Persiapan Sekolah

130709
jam 03.00
Ara sudah mulai guling kekanan dan kekiri...
Dia bilang dalam tidurnya "TK Pembina ya bu..."

Astaghfirullah...
ketika anak2 lain khawatir dengan lingkungan barunya, anakku malah begitu antusiasnya untuk bertemu dengan hal-hal baru.
Mungkin justru aku sebagai ibunya yang terlalu khawatir.

Anakku baru 3,5 tahun.
Memang belum saatnya masuk ke TK.
Tapi melihat perkembangannya kognitif dan pemikirannya...
Rasanya tak sampai hati, menahan keinginannya untuk bersekolah.

Dari awal, Playgroup bukanlah pilihanku.
Bahkan aku pernah bermimpi untuk memilih Homeschooling bagi anakku.
Aku suka membawa dia berkeliling dari taman ke taman keseluruh pelosok wilayah yang kami lewati.
Jakarta, Bogor, Bandung, Sumedang, Jogja, Semarang, Sala...
Alhamdulillah, aku punya waktu untuk melakukan itu.

Tapi hasrat dia untuk belajar, ingin tahu, sering membuat aku kewalahan untuk menjawab.
Energinya luar biasa besar.
Keingintahuannya sama besarnya.
Ada kekhawatiran dia malah akan menjadi pengganggu di kelasnya,
karena secara psikologis dia belum mampu mejadi siswa,
tapi semua dimulai dengan keyakinan Kami Pasti Bisa...

Apa yang sudah aku persiapkan untuk episode baru perjalanan Ara ini.


Boneka Kulit Jagung...
Kata Bapak malah bikin takut he..he..
Melayang....
Membuat Boneka Jagung
Maizena Clay, yang biru asli bikinan Ara..
katanya Robot...
Membuat Boneka dari Maizena Clay


Merangkai Kalung dan Gelang
Tapi Ara tahunya, bikin bros....







Belajar Pake Sepatu
Tapi Ara maunya pake Skate Board......

Mohon Doa Restu.....

Pelajaran kesekian :
HAL TERSULIT MENJADI SEORANG IBU ADALAH MENAHAN DIRI UNTUK MENUNTUT YANG TERBAIK DARI ANAKNYA....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seluk Beluk Kesulitan Belajar Pada Anak

Si Rani dan SI Momo

Asam Folat (Bisa Diperoleh dari Sumber Makanan Alami)