Berenang di Atas Awan Umbul Sidomukti

Jalan sempit dan terjal yang sempat membuat nyali ciut terbayarkan sudah dengan kenikmatan berrang diatas awan di Umbul Sidomukti , Kabupaten Semarang. Udara sejuk dan air kolam jernih hingga dasar kolam begitu kentara membuat betah pengunjung......
Artikel di Kompas Sabtu, 1 Desember 2007 ini mengingatkan aku pada masa kecil dulu. Disinikah waktu itu aku belajar berenang? Hampir setiap minggu kami menuju ke daerah Ungaran untuk menikmati udara dingin dan berenang di air sedingin es itu.
Dari peta Kompas disitu digambarkan kita bisa berbelok dari Bergas (setelah SPBU Lemah Abang) menuju ke arah Barat (Dr Semarang belok ke kanan) melewati Pekopen, Jimbaran dan Sidomukti.
Umbul Sidomuktiterletak di sisi Gunung Ungaran. Dengan ketinggian 900 m , tiga kolam renang dengan susunan dari atas terbesar dan terdalam, tampaknya berbeda dengan kenangan masa kecilku.
Tapi keindahannya rasanya menarik untuk dikunjungi.
Ara..... We will b there. Ready?

Komentar

Ernut mengatakan…
aku dan fam juga pernah kesitu loh waktu kita ke semarang....hanya sayangnya pas baru sebentar di sana, udyan dueres...wah thili-thili dueh..

Postingan populer dari blog ini

Seluk Beluk Kesulitan Belajar Pada Anak

Si Rani dan SI Momo

Hutan Kubangkakung -Kedung Kawung