Susu Sehat Basi atau Beracun

Yth Layanan Konsumen Ultra Jaya
Pagi ini jam 07.00 seperti biasa saya buka satu kemasan Susu Sehat produksi PT Ultra Jaya Milk Industry, TBK (BPOM RI MD 405710191022) ED 19 Jun 2009. Karena lagi banyak pekerjaan, tidak seperti biasanya, susu langsung saya tuang di botol dot yang sudah disterilisasi, dan langsung saya berikan ke Ara.
Reaksi pertama begitu sesapan pertama, Ara langsung berteriak "Ibu!!!! Ini jamu!!!!!". Tanpa menunggu sesapan berikutnya, langsung botol dot saya rebut dan saya rasakan tetesannya. Betul ternyata rasanya pahit sekali. Ketika saya terawang susu itu seperti tidak berbeda dari biasanya, hanya kalau dilihat lebih teliti ada kepala susu yang melayang-layang. Saya teringat sekitar 3 bulan yang lalu, pernah membuka susu merk sama (Saya pilih merek ini karena ada pilihan tanpa tambahan rasa, aroma dan warna) ternyata basi (berubah rasa dan bentuk). Tapi karena sepanjang 1,5 tahun pemakaian (sebelumnya saya pakai susu bubuk merek E+ dan NG) baru kali itu saya menemukan
adanya kerusakan, maka saya tidak melakukan klaim apapun.
Biasanya saya membeli produk ini langsung dari pengemasannya di Bandung. Kejadian kerusakan pertama adalah susu yang langsung dibeli di produsennya, kali ini saya membeli di G*** Hipermarket Solo.
Surat terbuka ini bertujuan agar PT Ultra Jaya Milk Industri lebih mengetatkan SQC produk, dan bertukar informasi barangkali ada diantara rekan-rekan yang pernah mengalami hal yang sama. Saya sama sekali tidak punya niatan untuk meminta penggantian produk. Produk yang saya buka untuk saat ini masih saya simpan di freezer beserta bekas kemasannya.
Terimakasih.

MY FB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seluk Beluk Kesulitan Belajar Pada Anak

Si Rani dan SI Momo

Asam Folat (Bisa Diperoleh dari Sumber Makanan Alami)