Ara dan Belalang Sembah

22 Jan 08

Sore itu kami sedang berkebun di belakang. Aku sibuk dengan slang air ditangan. Eyang dan Arif sibuk dengan rumput yang mulai tumbuh liar. Sementara Ara sibuk berlarian kesana kemari bersama Potter, anjing kami yang pintar main bola. Ara bergerak dari ujung ke ujung kebun mengejar Potter yang juga ribut berlarian menggiring bola.

Tib-tiba seekor belalang menclok di pundak Arif, anak asuh kami. Lalu belalang itu diberikan pada Ara. Mulanya Ara terlihat geli pada belalang yang ramah itu. Tapi lama-kelamaan dia mau memegang dan mengelus-elusnya.

Belalang sembah adalah sejenis serangga pemangsa daun yang punya empat kaki belakang dan dua kaki depan yang menyerupai tangan. Dua "tangan" itu selalu dalam posisi seperti menyembah. Tapi dia belalang yang ramah. Setiap kita meletakkannya diujung jari, dia akan berjalan-jalan dengan santai dari jari jempol ke jari manis. Berhenti sebentar untuk menyembah, lalu jalan lagi sambil menghitung berapa jumplah bulu yang dimiliki orang yang sedang mengelus-elusnya.....

Ada yang belum pernah melihat belalang sembah? Main ke rumah Ara, nanti Ara akan mengantar teman-teman mengenal kupu-kupu, capung, lebah, belalang bahkan kunang-kunang.....

Dari kecil, aku, emaknya Ara, selalu bermimpi bisa punya rumah pohon dan tinggal bersama seekor burung kenari, tupai yang manis, anjing dan kucing lucu serta kelinci yang lincah.... Walah!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seluk Beluk Kesulitan Belajar Pada Anak

Si Rani dan SI Momo

Asam Folat (Bisa Diperoleh dari Sumber Makanan Alami)